Rabu, 25 November 2009

Kanker Payudara (Breast Cancer)

Kanker Payudara (Breast Cancer)

Kanker payudara (Breast Cancer) adalah ganas tumor yang bentuk payudara dalam sel, yang biasanya di baris yang ducts, sedangkan yang lain mengambil bentuk dalam lobules, dan sisanya di jaringan lain payudara. Meskipun sebagian besar perempuan yang menderita kanker payudara, juga bisa laki-laki itu juga.

Perempuan dengan tahap awal kanker payudara biasanya tidak merasa sakit, namun beberapa kemungkinan gejala kanker payudara mungkin termasuk perubahan dalam bagaimana payudara atau puting susu terasa dan terlihat, kelembutan, pembongkaran, dan batin bentil beralih ke payudara. Gejala-gejala tersebut belum tentu akibat kanker, karena masalah-masalah kesehatan lainnya juga dapat menyebabkan mereka. Namun, seorang wanita harus melihat dia dokter jika ia merasa sakit atau apapun payudara pengalaman salah satu gejala di atas.

Setelah menanyakan beberapa pertanyaan dan melakukan pemeriksaan fisik yang lengkap, dokter menyarankan tes lebih lanjut. Hal ini dapat meliputi: mammogram, ultrasound, magnetis resonansi imaging (MRI), dan / atau biopsi. Lainnya noninvasive invasi dan tes yang dilakukan untuk menentukan apakah kanker telah menyebar ke tempat lain di dalam tubuh.

Pilihan untuk pengobatan kanker payudara dapat mencakup operasi (seperti lumpectomy, mastectomy, dan getah bening node pembedahan), terapi radiasi, bertarget therapies, terapi hormonal, dan kemoterapi.

0 comments:

Posting Komentar