Rabu, 25 November 2009

Kanker Rahim (Cervical Cancer)



Kanker Rahim (Cervical cancer) terjadi di lining of the cervix dan perlahan, seiring waktu, bentuk-bentuk yang merugikan tumor. Sejumlah faktor dapat mengakibatkan pengembangan cervical kanker, walaupun beberapa jenis yang manusia papilloma virus (HPV) yang menyebabkan terkemuka. Ketika seorang wanita menjadi terinfeksi beberapa jenis virus HPV dan tidak pergi sendiri, dapat mengembangkan sel abnormal. Jika sel abnormal ini tidak ditemukan dan dirawat awal, mereka dapat menjadi cervical pra-kanker dan kemudian kanker.

Cervical kanker dapat dibagi menjadi dua tipe: squamous sel bisul kanker dan adenocarcinoma. Squamous sel carcinomas adalah jenis yang paling lazim, terjadi di sekitar 80% sampai 90% dari pasien. Sisa persentase cervical kanker yang adenocarcinomas dan dicampur carcinomas, yang pameran dari kedua jenis sel.

Mutations cervical dari sel, yang dapat mengakibatkan kanker cervical, biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Karena itu, penting bahwa seorang wanita itu diperiksa oleh dokter. Jika penyakit berlangsung tanpa diagnosis, wanita mungkin mengalami pendarahan abnormal vaginal, rasa sakit dan / atau perdarahan setelah hubungan seksual atau panggul ujian, lebih dari normal menstrual bleeding, atau meningkat vaginal discharge. Masalah-masalah kesehatan lainnya juga dapat menimbulkan gejala-gejala tersebut, tetapi setiap wanita mengalami gejala-gejala tersebut akan melihat dokter.

Diagnosing cervical cancer biasa dimulai dengan tes pap, diikuti oleh colposcopy, biopsi, cystoscopy, dan / atau proctoscopy untuk menentukan tahap dan masing-masing lokasi tumor.

Pilihan untuk pengobatan kanker cervical didasarkan atas kerasnya dari kanker dan gelar yang telah tersebar di seluruh tubuh pasien. Tiga jenis perawatan untuk cervical cancer adalah operasi, radiasi, dan kemoterapi. Kadang-kadang dua atau lebih dari metode ini adalah yang diperlukan untuk mengobati kanker.

0 comments:

Posting Komentar