Rabu, 25 November 2009

Mesothelioma



Mesothelioma adalah kanker langka dalam bentuk sel-sel ganas yang ditemukan di lapisan yang kantung dada (di selaput paru-paru / pleura) atau perut (selaput / peritoneum). Mesothelioma adalah bentuk kanker langka yang akan mempengaruhi selaput yang meliputi dan melindungi dari berbagai organ tubuh (mesothelium). Mesothelium terdiri dari dua lapisan dari sel-sel khusus yang dikenal sebagai sel mesothelial. Satu lapisan langsung mengelilingi sebuah organ, bentuk yang lainnya sebuah kantung pelindung di sekitar organ. The most common form of mesothelioma affects the membrane or sac that lines the lungs (pleura).

Bentuk mesothelioma yang paling umum akan mempengaruhi selaput atau kantong di saluran paru-paru (selaput paru-paru). Other common sites include the membrane lining the stomach (peritoneum) and the membrane lining the heart (pericardium). Situs umum lainnya termasuk selaput yang membatasi perutnya (selaput) dan lapisan selaput jantung (selaput jantung). Sebagian besar orang dengan mesothelioma ganas telah bekerja pada pekerjaan di mana mereka meniupkan / menghirup asbes, sebuah serat yang digunakan dalam bahan isolasi.

Istilah "kanker" merujuk kepada sekelompok penyakit yang abnormal, pertumbuhan sel-sel yang tak terkendalikan (misalnya, sel mesothelial) yang menyerang sekitar jaringan dan bisa menyebar (metastasize) jauh ke sel-sel atau organ tubuh melalui darah, sistem yang lemah, atau sarana lainnya. Berbagai bentuk kanker, termasuk mesothelioma, dapat diklasifikasikan berdasarkan jenis sel yang terlibat, sifat khusus dari kejahatan, sel-sel atau organ yang terkena dampak, dan dari penyakit klinis saja. Gejala mesothelioma bervariasi tergantung pada lokasi, jenis dan tahap dari kanker. Sekitar 70-80 persen dari kasus-kasus mesothelioma akibat terkena asbes. Gejala mesothelioma bisa tidak muncul sampai hingga 50 tahun setelah awal kemasukan / menghirup asbes. However, after symptoms began apparent, mesothelioma may rapidly progress to cause life-threatening complications. Namun, setelah gejala mulai tampak, mesothelioma bisa dengan cepat menyebabkan komplikasi ancaman hidup.

Gejala mencakup sesak nafas, sakit dada, atau sakit atau bengkak di perut. Pengobatan, yang meliputi operasi, kemoterapi, dan radiasi, didasarkan pada apakah kanker telah menyebar (metastasized) dan tahap dari kanker.

0 comments:

Posting Komentar